Login di Link Ini untuk Daftar DTKS Online dan Cek Penerima BPNT Kartu Sembako Juni 2022, Dapatkan Bansos ini!

- 16 Juni 2022, 10:03 WIB
Berikut ini adalah link untuk login guna mendaftarkan diri ;ewat DTKS online serta syarat penerima  BPNT Kartu Sembako Juni 2022.
Berikut ini adalah link untuk login guna mendaftarkan diri ;ewat DTKS online serta syarat penerima BPNT Kartu Sembako Juni 2022. // Kemensos

PR TASIKMALAYA - Kini, bansos masih disalurkan ke masyarakat hingga Juni 2022 ini salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Kartu Sembako.

BPNT Kartu Sembako Juni 2022 adalah bansos yang ditargetkan kepada keluarga miskin atau rentan miskin.

Pemerintah dalam program BPNT Kartu Sembako melalui Kemensos akan memberikan dana bantuan sembako dengan total Rp2,4 juta per tahunnya bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Diharapkan, bahwa melalui BPNT Kartu Sembako, kebutuhan pangan dan asupan gizi masyarakat miskin di Indonesia bisa tetap terpenuhi, dan meringankan beban ekonomi yang sempat diterpa pandemi.

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Salah Satu Siluet untuk Tahu Arti Masa Depan Bagi Anda

Lebih lanjut, agar masyarakat bisa menjadi penerima BPNT Kartu Sembako, masyarakat harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan ditetapkan sebagai KPM oleh Kemensos.

Simak ulasan cara daftar DTKS agar menjadi KPM bansos BPNT Kartu Sembako dan cara cek penerimanya, sebagiamana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos

Namun, perlu diketahui ada syarat dan kriteria yang sudah ditetapkan Kemensos agar bisa menjadi KPM BPNT Kartu Sembako, antara lain

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Salah Satu Siluet untuk Tahu Arti Masa Depan Bagi Anda

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x