Para Pemain Persib Bandung Dilatih Memanah, Pelatih Robert Alberts Jelaskan Fungsinya

- 27 Februari 2020, 11:42 WIB
Persib.*

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung kembali gelar latihan untuk menyambut Liga 1 2020 yang semakin dekat.

Berbeda dari biasanya, latihan yang digelar kali ini berupa kegiatan memanah di Lintas Atletik Padjadjaran Kota Bandung pada Rabu, 26 Februari 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dari situs resmi Persib bahwa latihan memanah ini dimaksudkan untuk merilekskan para pemain Persib dari sekian sesi latihan berat yang sudah dilakukan sebelumnya. Latihan ini juga dapat mengasah fokus dan konsentrasi para pemain.

Baca Juga: Cara Evakuasi WNI Kru Kapal World Dream Beda dari Observasi Virus Corona Sebelumnya, Simak Penjelasanya

Latihan memanah dipilih Pelatih Robert Alberts untuk memantapkan kefokusan dan konsentrasi anak asuhannya, juga dapat memberikan penyegaran psikologis.

loading...

"Kemarin kami baru melakukan sesi latihan berat di musim ini, selain ketika bersepeda beberapa waktu lalu. Jadi kami lebih pada recovery dan mengasah pola pikir," kata Robert.

Pun begitu, Robert menilai olahraga memanah hanya membutuhkan tingkat konsentrasi dan fokus yang tinggi, tanpa menguras fisik berlebihan seperti saat mereka bermain sepak bola.

Baca Juga: Ketua PSSI Minta Liga 1 2020 Dipantau, Satgas Antimafia Bola Jawab dengan Pembentukan Tim di 13 Wilayah

"Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus dan ini tidak melelahkan, karena memang agenda hari ini murni untuk recovery. Para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut," papar pelatih asal Belanda ini.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Persib

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X