TNI AL Adakan Mudik Gratis 2024 Menggunakan Kapal Perang, Ini Syarat hingga Titik Keberangkatannya

- 28 Maret 2024, 04:30 WIB
Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592, salah satu alutsista yang digunakan untuk program mudik gratis bersama TNI AL tahun sebelumnya. / Antara/ Yusran Ucceng
Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592, salah satu alutsista yang digunakan untuk program mudik gratis bersama TNI AL tahun sebelumnya. / Antara/ Yusran Ucceng /

PR TASIKMALAYA - Menjelang lebaran, biasanya pemerintah akan mengadakan beberapa program untuk membantu masyarakat yang ingin mudik, salah satunya juga dilaksanakan secara gratis oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggunakan kapal perang.

Tak hanya bisa mudik secara gratis, penumpang yang bisa mendapatkan kuota menjadi penumpang di kapal perang yang diadakan oleh TNI ini, akan menjadi salah satu pengalaman yang cukup berbeda.

Namun jika berminat untuk menjadi salah satu peserta mudik gratis yang diadakan oleh TNI mengguanakan kapal perang ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari unggahan di akun Instagram @indonesiabaik.id, dikatakan bahwa untuk saat ini TNI AL memang telah mempersiapkan satu kapal perang yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat yang ingin mudik.

Baca Juga: Pendaftaran Dibuka! Berikut Syarat Mudik Gratis Naik Kapal Perang, Lengkap dengan Rute Perjalanan

Namun penggunaan kapal perang RI ini, hanya dikhususnya bagi penumpang angkutan dan juga pengendara sepeda motor saja, terkecuali untuk sepeda motor listrik.

Selain itu, syarat lain yang juga harus dipenuhi adalah foto copy KTP, menandatangani surat untuk bersedia mematuhi aturan dinas dalam KRI, hingga fotokopi STNK dan BPKB sepeda motor.

Rute mudik menggunakan kapal ini terbagi menjadi dua wilayah, yakni dari Jakarta ke Semarang yang direncanakan berangkat pada Jumat, 4 April 2024 dan tiba pasa Sabtu, 7 April 2024.

Sedangkan titik kedua mulai dari Semarang ke Surabaya, yang berangkat pada Sabtu, 6 April 2024 dan datang pada Minggu, 7 April 2024.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah