Objek Wisata Boleh Dibuka Tapi Wajib Terapkan Prokes, Ganjar Pranowo: Kita Nggak Ngegas-ngegas Gitu Ya

- 8 April 2021, 19:10 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menuturkan objek wisata boleh dibukan dengan syarat wajib terapkan protokol kesehatan.* /Dok. Humas Pemprov Jateng/

PR TASIKMALAYA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut memberikan tanggapan perihal kebijakan pemerintah yang membolehkan objek wisata tetap dibuka selama libur Lebaran.

Menanggapi hal itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kebijakan terkait diizinkannya objek wisata saat Lebaran itu dengan syarat penetapan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo pada Rabu, 7 April 2021, dengan menyatakan bahwa dirinya tidak 'ngegas' terkait penutupan objek wisata saat libur Lebaran.

Baca Juga: Raditya Dika Rilis Trailer 'Webseriesnya Radit', Catat Tanggal Tayang Seriesnya!

Seperti diketahui, kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran namun tetap membolehkan objek wisata untuk tetap dibuka banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan.

Sehingga, sebagian pihak pun menilai bahwa kebijakan itu membuat masyarakat kebingungan.

Sebagaimana diberitakan Kendalku.Pikiran-Rakyat.com dalam judul artikel "Terkait Objek Wisata Saat Libur Lebaran, Ganjar Pranowo: Boleh Dibuka, yang Penting Prokesnya", kepala daerah provinsi Jawa Tengah itu pun memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Tanggapi Gagasan Pembacaan Doa Lintas Agama Menag, Cholil Nafis Unggah Berkas Fatwa MUI, Begini Isinya

"Penutupan OW saat libur lebaran? Nggak, nggak. Boleh masih buka, yang penting protokolnya seperti ini aja," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menilai saat ini pengelola juga menjaga protokol kesehatan selama membuka obyek wisatanya.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Kendalku


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X