Tanggapi Viralnya Tagar Dirgahayu Madam di Hari Ulang Tahun Megawati, Rocky Gerung: Itu Konsekuensi Berpolitik

- 25 Januari 2021, 15:29 WIB
Rocky Gerung. /Instagram.com/@Rocky.gerungofficial

PR TASIKMALAYA - Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri baru saja merayakan ulang tahun di usia ke 74 nya, pada 23 Januari 2021 lalu.

Namun yang menarik, bertepatan dengan hari ulang tahun megawati, warganet di media sosial khususnya Twitter ramai memperbincangkan tagar Dirgahayu Madam yang akhirnya menjadi trending dan ditaggapi oleh pengamat politik sekaligus filsuf, Rocky Gerung.  

Menanggapi trendingnya tagar Dirgahayu Madam di hari ulang tahun Megawati, Rocky Gerung  mengungkapkan bahwa istilah Madam ini bisa merujuk pada seseorang yang sangat dihormati.

Baca Juga: Temani sang Ibunda yang Terbaring Sakit, Fadli Zon: Ketika Memburuk, Rasanya Ikut Sakit

Madam adalah penghormatan, biasanya orang kalau ketemu Madam mencium tangan dengan cara Prancis, dan betul-betul nanti Madamnya buka kaos tangannya terus disodorkan punggungnya untuk dicium. Itu bentuk penghormatan sebetulnya,” ujar Rocky Gerung dalam video yang diunggah di akun YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 25 Januari 2021 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com.

Sebelumnya, Istilah Madam menjadi ramai diperbincangan warganet karena disebut-sebut sebagai pihak yang terlibat dalam kasus korupsi bansos yang menjerat beberapa kader PDIP termasuk Mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

Terkait hal tersebut, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa hal yang menimpa Megawati saat ini yang dikait-kaitkan dengan kasus yang menjerat kadernya merupakan salah satu konsekuensi yang akan diterima oleh seseorang yang berpolitik dan masih berkuasa.

Baca Juga: Temani sang Ibunda yang Terbaring Sakit, Fadli Zon: Ketika Memburuk, Rasanya Ikut Sakit

“Jadi biasa aja, Ibu Mega bergembira karena bertambah usia, dan kritik terhadap PDIP juga makin hari makin bertambah. Bukan sekedar usia yang bertambah, tapi kritik dan cacian, dan itu hal yang normal karena konsekuensi dari berpolitik,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X