Pantau Anak Didik Belajar saat Pandemi, Ketua PGRI Minta Para Guru Kunjungi Rumah Siswa

- 1 Juni 2020, 12:09 WIB
KETUA PGRI Kabupaten Tasikmalaya, H. Akhmad Juhana.* /Aris Mohamad F/KP

PIKIRAN RAKYAT - Para guru diminta untuk aktif mendatangi para siswa di rumahnya saat kegiatan belajar di rumah kembali diperpanjang pemerintah.

Hal itu diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya, H. Ahmad Juhana pada Senin, 1 Juni 2020.

Dikatakan Ahmad, seorang guru harus mau memberikan contoh yang baik dengan mendatangi anak didik di rumah mereka untuk memantau bagaimana proses belajar di rumah bersama para orang tuanya.

Baca Juga: Setelah Hampir 3 Bulan Ditutup, Masjid Agung Kota Tasikmalaya Kembali Terbuka untuk Ibadah Jemaah

“Para guru harus aktif mendatangi para siswanya di rumah, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini penting untuk mengetahui proses belajar anak-anak di rumah. Yang lebih penting lagi menjalin silaturahmi dengan orang tua murid,” jelas Ahmad Juhana.

Ahmad menambahkan, guru harus menjadi pendidik yang baik dengan memberikan teladan yang baik pada anak-anak dan juga masyarakat terutama para orang tua murid.

Selain itu, guru juga harus memberikan pemahaman yang jelas mengenai Covid-19 kepada masyarakat. Sehingga masyarakat paham bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk pencegahan.

Baca Juga: Disebut Pergi untuk Magang, Pangeran Belgia Terpapar Covid-19 Usai Pulang dari Sebuah Pesta

"Lalu yang paling penting guru harus melihat kondisi tetangganya jangan sampai ada tetangga yang kekurangan makanan. Kalau ada tetangga guru yang kekurangan makanan guru harus bertanggung jawab,” papar Ahmad.***

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X