23.000 Warga Jawa Barat Tak Miskin Lagi, Pemerintah Pusat Ingin Belajar Penanganannya

- 19 Februari 2020, 16:19 WIB
ILUSTRASI kemiskinan.*
ILUSTRASI kemiskinan.* /PIXABAY/

PIKIRAN RAKYAT - Penanganan kemiskinan di Indonesia terus dilakuakan oleh pemerintah untuk menciptakan taraf hidup berkualitas.

Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu provinsi dengan progres kemajuan penurunan kemiskinan yang cepat di Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Wakil Presiden RI, M. Arif Tasrif, usai beraudiensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 19 Februari 2020.

Baca Juga: Bawa Satu Truk Berkas Dukungan, Mantan ASN Daftar Pilkada Tasikmalaya

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Humas Pemprov Jabar, Arif mengatakan, progres cepat Jawa Barat dalam mengurangi angka kemiskinan layak dijadikan pelajaran untuk provinsi lain di Indonesia.

"Ini yang membuat kita ingin tahu, kita mau belajar juga, pusat perlu belajar dari daerah dengan prestasi yang bagus," kata Arif.

"Setelah semua faktor kita evaluasi. Kita masukan hasilnya menjadi bahan tidak cuma bagi Jabar, tapi semua daerah di Indonesia bisa mengambil pelajaran dari Jabar," tambahnya.

Baca Juga: Intai Perkelahian, Polisi Sebar 49 CCTV di Pulau Ambon

Arif juga berharap sinergi pemerintah pusat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dalam percepatan penanggulangan kemiskinan bisa menguat. 

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x