Indonesia Tunjuk Konsul Kehormatan di Durban untuk Tingkatkan Diplomasi Ekonomi

- 9 Oktober 2020, 06:00 WIB
Penyerahan Plakat dari Dubes RI untuk Afrika Selatan kepada Konhor RI di Durban, Afrika Selatan Ebrahim Patel.*
Penyerahan Plakat dari Dubes RI untuk Afrika Selatan kepada Konhor RI di Durban, Afrika Selatan Ebrahim Patel.* //Kementerian Luar Negeri

PR TASIKMALAYA - Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan merangkap negara-negara lainnya, Salman Al Farisi menunjuk Ebrahim Patel sebagai Konhor RI di Durban, Afika Selatan.

Hal itu dilakukan Salam untuk untuk memperkuat hubungan bilateral RI - Afrika Selatan semakin kokoh dengan diresmikannya penunjukkan Ebrahim Patel sebagai Konsul Kehormatan RI, 29 September 2020.

Dubes Salman menegaskan bahwa kehadiran Konhor RI merupakan cerminan keseriusan Pemerintah RI dalam mengembangkan kerja sama bilateral dengan Afrika Selatan.

Baca Juga: 4 Idola K-Pop yang Dihujat Keras Warganet, Ada yang Dituduh Menghamili Fans

Khususnya Propinsi KwaZulu Natal dan dapat berperan sebagai jembatan penghubung dengan berbagai pemangku kepentingan di Afrika Selatan.

Dengan diharapkan dapat memenuhi kepentingan kedua negara, khususnya di sektor ekonomi, perdagangan dan pariwisata.

Durban merupakan salah satu kota pelabuhan utama di Afrika Selatan yang memiliki akses pasar yang luas, tidak hanya Afrika Selatan tapi juga negara-negara sekitarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil: 2 Jenis Vaksin Covid-19 Sedang Diuji Klinis Biofarma

“Oleh karenanya, Indonesia melihat kota Durban sebagai lokasi strategis yang memiliki potensi kerja sama perekonomoian yang tinggi," kata Salman dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman Kemenlu.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan dua pertemuan terpisah dengan Premier Provinsi KwaZulu-Natal dan Member of the Executive Council, Nomusa Dube Ncube.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kementerian Luar Negeri


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X