Beredar Kabar Inggris Akan Dishariahkan oleh Kaum Pengungsi Suriah, Simak Fakta Sebenarnya

- 25 Februari 2020, 14:38 WIB
TRUK pembawa barang dari sebuah provinsi di Suriah menuju penampungan pengungsian eks ISIS di Turki. Wacana pulangnya WNI yang sempat terasosiasi ISIS ke tanah air menimbulkan polemik.*

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah akun Twitter @hemaviton99 menggungah sebuah foto orang-orang yang memegang spanduk bertuliskan 'Shariah For The UK'.

Dalam foto tersebut juga ditambahkan sebuah narasi bertuliskan "UK mau di Shariah kan oleh kaum PENGUNGSI suriah.. mereka ditampung dulu karna rasa KEMANUSIAAN oleh kaum mayoritas KRISTEN disana..tapi LIHAT sekarang apa yang terjadi?"

Baca Juga: Tanggulangi Persoalan Sampah, Pemerintah Desa Cipacing Tasikmalaya Gunakan Incinerator

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @turnbackhoaxid, foto tersebut ternyata merupakan foto milik Juru Bicara Islam4UK Anjem Choudary (C) saat meninggalkan konferensi pers pada 12 Januari 2010 di Millbank Studios, London, Inggris.

Kelompok Islam radikal telah merencanakan untuk melakukan pawai melalui Wottoon Basset.

Pawai tersebut dilakukan untuk menghormati muslim yang telah tewas dalam konflik di Afghanistan, tetapi telah dicegah untuk melakukannya di bawah undang-undang anti-terorisme.

Baca Juga: 188 WNI di Kapal Pesiar World Dream Pulang ke Indonesia, Pulau Sebaru Kecil akan Menjadi Tempat untuk Evakuasi

Islam4UK merupakan kelompok islam radikal yang beroperasi di Inggris.

Kelompok ini telah dilarang sebagai organisasi teroris di baah undang-undang anti-terorisme Inggris pada tanggal 14 Januari 2010.

Sebelum kelompok tersebut dilarang, kelompok ini dipimpin oleh Anjem Choudary.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram, Twitter

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X