Bertemu Mendag Mesir, Sandiaga Uno Ungkap Poin Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

- 22 November 2020, 20:20 WIB
Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. /Instagram.com/@sandiuno

PR TASIKMALAYA - Sandiaga Uno mengaku yakni jika perdagangan dan invesitasi masih dapat berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapnya usai bertemu dengan Menteri Perdagangan Mesir dan membahas soal perekonomian kedua negara.

"Potensi persahabatan dua negara ini sudah dimulai dari era Presiden Gamal Abdel Nasser dan Presiden Soekarno," kata Sandi dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Baca Juga: Masuk Gelombang Ketiga, Korea Selatan Laporkan Lebih dari 300 Kasus Baru Covid-19

Sandi mengatakan bahwa dari jumlah perdagangan dan investasi di Mesir, Indonesia dapat dijadikan menjadi mitra dagang ataupun sebaliknya.

Hal tersebut Sandi ungkapkan usai bertemu dengan Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Mesir Ahmed Maghawry Diab, di Cairo, Sabtu 21 November 2020.

Ia menuturkan bahwa jika dilihat dari perkembangan perekonomian yang terus tumbuh dan samakin besar, Mesir mengundang Indonesia untuk meningkatkan perdagangannya.

Baca Juga: Akui Telah Bertemu Anak-anak Vicky Prasetyo, Kalina Oktarani: Gue Seneng, Gue Diterima

"Kesepakatannya adalah meningkatkan jumlah perdagangan tiga kali lipat, jumlah ekspor Indonesia ke Mesir dalam konsep win win solution yang diharapkan dapat meningkatkan investasi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucap Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa ada tiga faktor yang seharusnya dilakukan untuk melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x