3 Tips Cerdas Mengelola Keuangan ala OJK Bagi Milenial

- 22 Oktober 2020, 10:44 WIB
Ilustrasi menabung.
Ilustrasi menabung. //PIXABAY

PR TASIKMALAYA – Kebiasaan buruk untuk menghambur-hamburkan uang atau boros sebelum masa pandemi Covid-19 akhirnya terasa dampaknya.

Banyak sektor untuk menghasilkan uang berhenti, sehingga dipaksa untuk bisa cerdas mengelola keuangan di masa sulit ini.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagikan tips dalam mengelola keuangan khususnya bagi generasi milenial agar kondisi finansial tetap terjaga, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: 10 Cara Terhindar dari Flu dan Pilek di Musim Pancaroba

OJK menyelenggarakan webinar Indonesia Millenials Financial Summit di Jakarta yang diisi oleh Anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara, Kamis, 22 Oktober 2020.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Tirta Segara berbagi kiat dalam acara bertajuk “3 Tips Cerdas Mengelola Keuangan Ala OJK Bagi Milenial”.

1. Menabung

Jika kebiasaan baik ini dijaga terus menerus ini akan menjadi habit atau kebiasaan, jadikan budaya hemat dan tidak boros.

Baca Juga: Lontarkan Kritik, Mahfud sebut Banyak Korupsi saat Kepemimpinan Amien Rais

Menurutnya, milenial termasuk mahasiswa yang keuangannya masih didukung orangtua, diimbau untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk menabung atau investasi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x