Mau Masuk Pasar Eropa? Ikuti Pogram Pendampingan Pemerintah, Simak Caranya Disini!

- 19 Oktober 2020, 10:42 WIB
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto (membawa bendera start) saat melepas ekspor 25 kontainer ke Amerika Serikat dan Eropa.*/ ANTARA/Biro Humas Kementerian Perdagangan
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto (membawa bendera start) saat melepas ekspor 25 kontainer ke Amerika Serikat dan Eropa.*/ ANTARA/Biro Humas Kementerian Perdagangan /

PR TASIKMALAYA – Gabungan tiga kementerian yang terdiri dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mengadakan program pendampingan memasuki pasar Eropa.

Selain itu, program pendampingan tersebut merupakan kolaborasi dengan HIMKI (Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia), serta Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional), yang didukung dan bekerjasama dengan CBI Belanda.

Program tersebut diperuntukkan bagi individu yang bergerak di bidang produksi ataupun perdagangan produk home decoration, serta ingin mengembangkan pasar ke Eropa.

Baca Juga: Sempat Tak Percaya Corona, Influencer Kebugaran Meninggal akibat Covid-19

Program yang diselenggarakan pemerintah tersebut yaitu Business Export Coaching (BEC). Bimbingan dalam program tersebut diberikan secara individu.

Menariknya, pelatihan langsung didampingi oleh CBI dengan standar Eropa.

Pelatihan tersebut memastikan individu untuk dapat memasarkan produknya memasuki pasar Eropa. Selain itu, akan diajarkan juga bagaimana menjual produk melalui web, di pameran dagang, dan ditempat lainnya.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut RUU Cipta Kerja Bagian dari Kampanye Jokowi Jika Terpilih

Durasi program berjalan selama empat tahun, dimulai dari tahun 2021 hingga tahun 2024. Keuntungan yang akan didapatkan peserta antara lain:

1. Pelatihan yang akan meningkatkan wawasan dan pemahaman mengenai pasar dan preferensi pembeli Eropa.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x