Di Masa Pandemi Indonesia Tak Kehilangan Lahan Investasi, ini Buktinya!

- 11 Oktober 2020, 07:36 WIB
Ilustrasi petani kakao.
Ilustrasi petani kakao. //PIXABAY/Elias Shariff Falla Mardini /

PR TASIKMALAYA - Meskipun pandemi tengah menyerang dunia, Indonesia tidak kehilangan kesempatan untuk dijadikan sebagai tempat berinvestasi.

Salah satu buktinya, perusahaan industri makanan ringan asal Amerika Serikat (AS), Mondelez International melakukan perluasan usahanya di Indonesia.

Mondelez International meresmikan Pusat Penelitian Kakao Mondelez, Pasuruan Cocoa Technical Center (PCTC) pada pekan ini.

Baca Juga: Inovasi Baru Bantu Tenaga Kesehatan, UMS Ciptakan Robot Pengganti Dokter

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Ikmal Lukman, mengatakan ekspansi yang dilakukan Mondelez ini merupakan Technical Center Mondelez International ke-12 di dunia dengan nilai investasi USD13 juta (Rp 192,5 miliar).

Ikmal mengapresiasi Mondelez karena melalui pengembangan usahanya ini berkontribusi positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi pendirian pusat penelitian dan pengembangan ini, karena Saya yakin investasi ini menunjukkan kepercayaan Mondelez di Indonesia,” ucap Ikmal dalam keterangannya, Sabtu 10 Oktobe 2020.

Baca Juga: Warga Sempat Pesimis, NTB Akhirnya Terpilih Menjadi Daerah Food Estate

Ikmal mengatakan di tengah pandemi Covid-19, perluasan usaha ini menjadi kabar gembira baginya. Bahkan ia menyebutnya bagai menemukan oase di gurun pasir.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x