CARA Daftar KIP Kuliah 2024 Buat Dapat Uang Saku dan Kuliah Gratis

- 18 April 2024, 19:00 WIB
dokumen persyaratan peserta KIP Kuliah On Going Kemenag 2024 di PTKIN UIN IAIN lengkap tata cara daftar beasiswa KIP.
dokumen persyaratan peserta KIP Kuliah On Going Kemenag 2024 di PTKIN UIN IAIN lengkap tata cara daftar beasiswa KIP. /Pikiran Rakyat Tangerang Kota

PR TASIKMALAYA - Simak cara daftar Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah 2024. Bisa mendapatkan uang saku hingga biaya kuliah gratis.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membuka program KIP Kuliah dengan tujuan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak-anak yang tengah menempuh pendidikan.

Tak hanya untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, program bantuan KIP Kuliah 2024 ini juga bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan ke Perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta.

Nantinya, para penerima KIP Kuliah 2024 akan mendapatkan banyak manfaat mulai dari biaya pendidikan dan uang saku untuk biaya hidup dengan besaran tertentu.

Baca Juga: Tidak Tedaftar DTKS tapi Ingin Menerima KIP Kuliah 2024, Sebaiknya Coba Langkah Ini

Biaya Kuliah yang Ditanggung KIP Kuliah

Kuliah Gratis dan Uang Saku Rp 4 Juta, Mau? Ini 6 Syarat Ekonomi untuk Daftar KIP Kuliah 2024!
Kuliah Gratis dan Uang Saku Rp 4 Juta, Mau? Ini 6 Syarat Ekonomi untuk Daftar KIP Kuliah 2024! Stikes Sapta Bakti

Adpaun rincian biaya kuliah yang ditanggung oleh KIP Kuliah 2024 bervariasi. Hal itu tergantung dari akreditasi Program Studi yang dipilih oleh mahasiswa. Berikut rincian biayanya.

  • Program Studi Akreditasi A: Maksimal bantuan hingga Rp8 juta, khusus untuk program studi Kedokteran bantuan diberikan hingga Rp12 juta.
  • Program Studi Akreditasi B: Maksimal bantuan hingga Rp4 juta
  • Program Studi Akreditasi C: Maksimal bantuan hingga Rp2.4 juta.

Selain biaya kuliah, mahasiswa yang telah mendaftar dan dinyatakan sebagai penerima KIP Kuliah 2024 juga akan mendapatkan uang saku setiap bulan sesuai dengan wilayah masing-masing program studi.

Baca Juga: Perlu Diketahui, Inilah Besaran Bantuan KIP Kuliah Merdeka 2024 untuk Biaya Pendidikan dan Hidup!

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x