Penting! Alasan yang Bikin Gagal Registrasi Akun Aplikasi Cek Bansos

- 3 Februari 2024, 10:35 WIB
Ilustrasi - Proses pendaftaran membuat akun aplikasi cek bansos terkadang gagal registrasi, sebab ada beberapa alasan.
Ilustrasi - Proses pendaftaran membuat akun aplikasi cek bansos terkadang gagal registrasi, sebab ada beberapa alasan. /Ilustrasi. Facebook.com/@Tiyas Alesa

PR TASIKMALAYA - Datangnya tahun 2024, pemerintah kembali menyalurkan beberapa program bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan, tepatnya yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kemensos RI.

Sebagai informasi, ada beberapa bansos yang disalurkan di tahun 2024 ini, di antaranya ada Program Indonesia Pintar (PIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino, Bansos Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), Bansos Beras 10 Kilogram.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tersebut, maka wajib daftar DTKS dan membuat akun di aplikasi cek bansos untuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Perlu diketahui, proses pendaftaran membuat akun aplikasi cek bansos terkadang gagal registrasi, sebab ada beberapa alasan yang membuat gagalnya pembuatan akun tersebut.

Baca Juga: PKH 2024 Cair Berapa? Simak Nominal dan Syarat Penerima Bansos di Sini

Namun jangan khawatir, karena di sini PikiranRakyat-Tasikmalaya.com mempunyai alasan-alasan yang membuat gagalnya registrasi akun aplikasi cek bansos, sebagaimana dilansir dari postingan akun Instagram@pusdatinkesos.

Alasan gagal registrasi akun bansos

Berikut beberapa alasan yang bisa membuat gagalnya registrasi akun aplikasi cek bansos:

1. Perangkat terlalu lama

Alasan pertama bisa dipengaruhi oleh perangkat Anda, jadi pastikan perangkat yang digunakan mendukung spesifikasi aplikasi cek bansos.

Baca Juga: Bansos Turun Lagi Rp200 Ribu Sampai Maret 2024, 18 Juta KPM Dapat Uang Segar

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x