BPNT Cair Berapa? Simak Besaran Bantuan dan Cara Dapatkan Bansos Kartu Sembako

- 28 Januari 2024, 09:10 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Kartu Sembako 2024
Ilustrasi penerima BPNT Kartu Sembako 2024 /Instagram.com/@pidjar.ig.

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) yang akan segera didistribusikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dalam waktu dekat salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT atau yang dikenal Kartu Sembako akan kembali disalurkan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lantas berapa bantuan BPNT 2024? Lalu bagaimana cara mendapat bansos Kartu Sembako tersebut dengan mudah? 

Simak jawabannya di artikel ini, karena akan ada informasi lengkap terkait nominal bantuan BPNT 2024 lengkap dengan cara mendapat bansos tersebut. 

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos BPNT 2024: Cara Mudah Cek dan Daftar Penerima BLT Rp2,4 Juta

Besaran BPNT Kartu Sembako 2024

Berdasarkan ketentuan dari Kemensos, setiap penerima akan mendapat BPNT sebesar Rp2,4 juta per tahun, yang disalurkan rutin setiap bulan sebesar Rp200.000.

Namun apabila bulan Januari 2024 ini bantuan tersebut belum juga cair, besar kemungkinan Kemensos akan menyalurkannya secara bersamaan dengan bulan selanjutnya. 

Dengan demikian, setiap penerima akan memperoleh Rp400.000 untuk dua bulan pencairan. Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokon seperti beras, telur, sayur dan kebutuhan lainnya. 

Lalu bagaimana cara mendapat BPNT Kartu Sembako 2024?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x