Anda Bisa Dapet Saldo Dana Gratis Rp600 Ribu per Bulan dari Pemerintah, Ini Syarat dan Langkah-langkahnya

- 1 Februari 2024, 21:20 WIB
Syarat dan langkah-langkah dapat saldo Dana gratis Rp600 ribu per bulan dari pemerintah.
Syarat dan langkah-langkah dapat saldo Dana gratis Rp600 ribu per bulan dari pemerintah. /Pixabay/wonderfulbali-23124233

PR TASIKMALAYA - Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Selain itu, program Kartu Prakerja berlanjut dari tahun 2023 dengan skema normal. Bantuan pelatihan akan fokus terhadap pengembangan kompetensi angkatan kerja, peningkatan produktivitas, daya saing angkatan kerja, dan pengembangan kewirausahaan.

Tak hanya itu, program Kartu Prakerja juga merupakan program ramah difabel. Difabel dianjurkan untuk mendaftar dan mengikutinya.

Berikut syarat dan langkah-langkah dapat saldo Dana gratis Rp600 ribu per bulan dari pemerintah, seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman prakerja.go.id.

Baca Juga: Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Sekjen PDIP: Itu Keputusan Bijak

Syarat mendaftar Kartu Prakerja

1. Anda WNI yang memiliki usia paling rendah 18 tahun hingga 64 tahun.

2. Pastikan Anda tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan, dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: 3 Ide Usaha di Desa dengan Modal Kecil, Bisa Untung Jutaan Rupiah

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x