Pemerintah Bakal Hentikan Bansos 2024 untuk Kriteria Penerima Ini, Yuk Cek Nama Anda Sekarang juga!

- 20 Januari 2024, 07:36 WIB
Ilustrasi - Dikatakan bahwa ada beberapa jenis bansos yang akan diturunkan pada awal tahun 2024 ini.
Ilustrasi - Dikatakan bahwa ada beberapa jenis bansos yang akan diturunkan pada awal tahun 2024 ini. /Pexels

PR TASIKMALAYA - Sama halnya dengan 2023 lalu, di tahun 2024 ini tentunya pemerintah juga telah mempersiapkan dana bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Indonesia, yang data tersebut bisa di cek melalui sebuah link resmi.

Diketahui, bansos ini juga sebenarnya menjadi salah satu program dari pemerintah, yang ditargetkan akan dibagikan di bulan-bulan pertama pada tahun 2024 ini.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya dari laman Indonesia.go.id, dikatakan bahwa ada beberapa jenis bansos yang akan diturunkan pada awal tahun 2024 ini.

Hal ini dilakukan agar bansos bisa membantu masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu agar dapat mengatasi permasalahan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Mahasiswa Dapat Rp6 Juta, Dibuka Sampai 23 Januari 2024

Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, akan meningkatkan kualitas hidup, bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Terkait hal ini, ada tiga jenis bansos yang direncanakan akan cair, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan juga bansos beras sebanyak 10 kg setiap bulan.

Bantuan PKH dan BPNT akan didapatkan oleh masyarakat yang terdata di DTKS Kemensos, dan akan berlangsung selama Januari hingga Maret untuk tahap pertama.

Namun bagi anggota keluarga yang selesai pengauditan dari pemerintah dan dirasa telah memiliki kehidupan layak, maka penerimaan tersebut akan langsung dihentikan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x