Tinggal 2 Juta Lagi, Sebanyak 10 Juta UMKM Optimis Tercapai Tahun ini untuk Wujudkan 'Go Digital'

- 21 September 2020, 17:30 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) optimistis target digitalisasi 10 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun ini bakal tercapai.*
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) optimistis target digitalisasi 10 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun ini bakal tercapai.* //Pexels/ Min An

PR TASIKMALAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) optimistis target digitalisasi 10 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun ini bakal tercapai.

Per-14 Mei 2020, sebanyak delapan juta UMKM telah melakukan digitalisasi sehingga pemerintah perlu mendorong dua juta UMKM sisanya untuk memenuhi target.

"Per akhir Agustus sudah bertambah 1,9 juta (UMKM), sudah hampir tercapai. Seharusnya September sudah (tercapai)," kata Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam, dalam webinar, Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Viral Dugaan Salah Satu Kadernya Berpesta Miras, DPC PDIP Layangkan Surat Teguran

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Yuana Rochma Astuti, menambahkan saat ini sudah ada 1,97 juta UMKM tambahan yang terdigitalisasi dan dia optimistis target bakal terlampaui per akhir 2020.

Sebagian besar UMKM yang sudah terdigitalisasi adalah usaha di bidang kuliner dan fashion.

Saat ini, Kemenparekraf ingin mendorong pengusaha di bidang kriya agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen melalui e-commerce.

Neil menjelaskan, pebisnis kriya adalah salah satu yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mudharat Dilaksanakan, Pemerhati Pilkada: Tunda atau Tandu Korban Covid-19

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x