Kapan PKH Tahap 1 Cair? Cek Jadwalnya dan Lihat Penerima Bansos 2024 di Link Berikut

- 1 Januari 2024, 20:30 WIB
Ilustrasi bansos PKH tahap 1 2024
Ilustrasi bansos PKH tahap 1 2024 /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Memasuki tahun 2024, Kementerian Sosial (Kemensos) tengah mempersiapkan penyaluran program bantuan sosial (bansos) yang salah satunya adalah Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 1. 

Penyaluran PKH tahap 1 ini akan berlangsung dalam beberapa waktu, dan menyasar keluarga miskin yang memenuhi syarat dengan nominal yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas jadwal pencairan PKH tahap 1. 

Kemudian akan ada pula informasi cara cek penerima PKH tahap 1 secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan oleh Kemensos. 

PKH itu sendiri merupakan salah satu program bansos dari pemerintah yang rutin disalurkan setiap tahun, termasuk tahun 2024 ini. Bansos PKH tersebut memiliki sistem pencairan setiap tiga bulan sekali. 

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos Kemensos 2024, Ada PKH dan BPNT yang Cair hingga Rp3 Juta

Jadwal Pencairan

Jadwal pencairan PKH 2024 tampaknya akan sama seperti tahun sebelumnya, di mana pencairan dilakukan dalam empat tahap. Lalu untuk pencairan PKH tahap 1 akan berlangsung pada bulan Januari, Februari atau Maret 2024. 

Pencairan PKH tahap 1 tersebut akan dilakukan melalui Bank Himbara yang mencakup BRI, BNI, BTN atau Mandiri di seluruh Indonesia. Selain itu, bantuan tersebut akan disesuaikan dengan kategori penerima yang telah ditentukan. 

Nominal PKH tahap 1 2024

Bansos PKH tahap 1 itu sendiri akan diberikan kepada keluarga miskin yang memenuhi salah satu kategori, berikut ini rincian nominal PKH tahap 1 tahun 2024: 

- Ibu hamil atau nifas = Rp750.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x