Alhamdullilah Cair Lagi! Cek Jadwal Pencairan PKH Tahap 1 Tahun 2024, Nominal Bantuan hingga Rp3 Juta

- 1 Januari 2024, 09:15 WIB
Ilustrasi PKH.
Ilustrasi PKH. /Ist

PR TASIKMALAYA - Bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2024 akan segera disalurkan dalam waktu dekat. Cek segera jadwal pencairan PKH tahap 1 Januari 2024.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera mengecek jadwal pencairan PKH tahap 1 yang dikabarkan akan segera cair tahun 2024 ini. Perlu diketahui, pencairan bansos ini akan berbeda-beda disetiap wilayah.

Adapun nominal bantuan PKH tahap 1 tahun 2024 yang akan diterima juga berbeda-beda. Mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta per tahunnya dan akan disalurkan secara bertahap.

Lantas kapan perkiraan jadwal pencairan bansos PKH tahap 1 tahun 2024 akan dicairkan? Berikut adalah penjelasan lengkapnya seperti yang telah disiapkan PikiranRakyat-Tasikmalaya.com.

Jadwal Pencairan PKH Tahap 1

Baca Juga: Segera Cair! Berikut Cara Daftar DTKS untuk Dapatkan Bansos PKH 2024

Sejauh ini, belum ada tanggal pasti terkait pencairan bansos tersebut. Namun kabarnya, pencairan bansos PKH tahap 1 tahun 2024 ini akan mulai dilakukan di bulan Februari hingga Maret 2024 mendatang.

Maka dari itu, masyarakat diimbau untuk sering melakukan pengecekan secara berkala melalui laman cekbansos.kemensos.go.id atau bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Google Play.

Para KPM pun dapat melakukan pengecekan melalui handphone maupun PC yang terkoneksi dengan internet. Ikuti petunjuk yang terdapat di layar untuk melakukan pengecekannya.

Nominal Bansos PKH Tahap 1

Baca Juga: CATAT! Saldo DANA Bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino yang Bakal Cair di Awal Tahun 2024

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah