Cara Cek Nama Penerima BLT El Nino Desember 2023, Mudah Bisa Pakai HP

- 29 November 2023, 14:54 WIB
Mekanisme mudah melakukan pengecekan bansos BLT El Nino.
Mekanisme mudah melakukan pengecekan bansos BLT El Nino. /Kemensos

PR TASIKMALAYA – Pemerintah telah berjanji untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) baru untuk bulan November dan Desember. Cek nama penerima BLT El Nino sekarang juga pakai HP.

BLT El Nino merupakan bansos yang disalurkan pemerintah di akhir tahun 2023 sebagai respons akibat dari fenomena alam yang berpengaruh terhadap harga bahan pangan.

Masyarakat akan mendapatkan bansos berupa uang tunai Rp400 ribu untuk dua bulan yakni November dan Desember. Namun, pemerintah mengubah penyalurannya menjadi satu kali saja.

Meskipun kabar pencairan BLT El Nino sangat dinantikan, hingga saat ini belum ada kepastian kapan bantuan ini akan disalurkan. Masyarakat dapat mengharapkannya dicairkan pada bulan Desember.

Baca Juga: Mau Pinjaman Tanpa Agunan? Pelajari Tabel KUR BRI 100 Juta, Syarat, dan Ketentuannya

Cek Nama Penerima BLT El Nino Lewat HP

Masyarakat yang menjadi calon penerima BLT El Nino dapat memastikan status penerimaan bansos dengan cara yang sederhana dan dapat dilakukan hanya melalui HP saja.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek melalui portal resmi cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos dari Kemensos. Berikut langkah-langkahnya:

Melalui Portal Resmi

 Baca Juga: Mau Dapat Bansos hingga Rp3 Juta? Simak Syarat Penerima PKH dan Cara Cairkannya

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah