Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 Lewat HP

- 26 November 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi bansos atau BLT El Nino 2023.
Ilustrasi bansos atau BLT El Nino 2023. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/


PR TASIKMALAYA - Bantuan langsung tunai atau BLT El Nino saat ini tengah disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang termasuk dalam kriteria miskin atau rentan miskin.

BLT El Nino ini berlaku setelah Indonesia mengalami fenomena El Nino yang menyebabkan naiknya harga pangan, sehingga membuat masyarakat miskin kesulitan membeli bahan-bahan pokok.

Bagi yang belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) ini, Anda dapat memastikan terlebih dahulu dengan mengecek penerima bantuan secara online.

Maka dari itu, artikel ini menyediakan informasi cara cek penerima BLT El Nino 2023 secara online hanya dengan memanfaatkan handphone (HP) dan kuota internet saja.

Baca Juga: BLT El Nino Kapan Cair? Simak Jadwal Pencairan dan Cara Cek Bantuannya di Sini

Siapa yang berhak mendapat BLT El Nino?

BLT El Nino ini diperuntukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Kemudian besaran BLT El Nino ini adalah Rp200.000 per bulan untuk satu penerima. Kemensos sendiri hanya menyediakan bansos ini untuk dua bulan saja. 

Dengan demikian, masyarakat hanya akan memperoleh bantuan berupa uang sebesar Rp400.000 untuk dua bulan per penerima.

Sementara itu, untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima, masyarakat bisa menyimak tahapan yang disediakan berikut: 

Baca Juga: Hoaks Link BLT El Nino Rp400 Ribu, Cek Melalui Situs Aslinya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah