Kriteria UMKM Berdasarkan Kekayaan dan Penjualan,:Usaha yang Bisa Ajukan KUR, Pinjaman dengan Bunga Rendah

- 3 November 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi UMKM. Cek pinjaman Rp 50 juta langsung cair ke rekening, ini cara pencairan KUR BRI 2023 bulan April 2023 bagi modal KTP KK yang butuh dana tanpa jaminan.
Ilustrasi UMKM. Cek pinjaman Rp 50 juta langsung cair ke rekening, ini cara pencairan KUR BRI 2023 bulan April 2023 bagi modal KTP KK yang butuh dana tanpa jaminan. /Instagram.com/@angkringan_bahari2023

PR TASIKMALAYA – Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu target program Kredit Usaha Rakyat (KUR), program pinjaman dengan modal rendah.

Sebagai salah satu target penerima KUR, terdapat beberapa kriteria UMKM. Kriteria UMKM tersebut dapat dilihat dari beberapa hal, misalnya dari total kekayaan bersih dan penjualan.

Lalu, apa saja kriteria suatu usaha bisa disebut UMKM?

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Instagram Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, UMKM adalah usaha ekonomi produktif yang dijalankan oleh individu, kelompok, atau badan usaha kecil.

Lingkup kegiatan ekonomi yang dilakukan UMKM pun beragam dan tak terbatas pada produksi. UMKM dapat meliputi produksi barang, kegiatan pemasaran, hingga konsumsi.

Kriteria UMKM berdasarkan kekayaan dan penjualan

Adapun kriteria UMKM atau kriteria suatu usaha dikategorikan UMKM dapat dilihat berdasarkan kekayaan bersih dan total penjualan.

Baca Juga: Mau Buka Usaha? Lihat Cara Pengajuan dan Syarat Pinjaman KUR BRI November 2023

Berdasarkan kekayaan bersih dan penjualannya, usaha mikro memiliki kekayaan bersih maksimal Rp50 juta dengan penjualan Rp300 juta.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Instagram @kemenperin_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x