Selain KUR BRI, Berikut Alternatif Bank Penyalur KUR 2023

- 20 Oktober 2023, 10:47 WIB
Ilustrasi bank penyalur KUR 2023.
Ilustrasi bank penyalur KUR 2023. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti

PR TASIKMALAYA – Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu pendanaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Selama ini, salah satu penyalur KUR yang popular di kalangan pelaku UMKM yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI dikenal aktif menyalurkan KUR dan sempat meraih penghargaan di KUR Award.

Namun, jika pelaku UMKM sulit mengakses atau memproses KUR BRI, terdapat beberapa alternatif bank penyalur KUR 2023.

Beberapa bank penyalur KUR 2023 ini dapat menjadi alternatif bagi pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman dengan bunga rendah di penyalur yang terpercaya. Berikut beberapa pilihan penyalur KUR 2023.

Baca Juga: Bintang 'Revenant' Oh Jung Se Dilaporkan Terlibat Kecelakaan, Alami Luka Ringan

  1. KUR Mandiri

Salah satu bank di Indonesia, Bank Mandiri, menjadi salah salah penyalur KUR 2023. Terdapat berbagai tipe KUR yang disediakan di Bank Mandiri seperti KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (KUR TKI), dan KUR Khusus.

Untuk mengajukan KUR Mandiri, calon peminjam dapat langsung mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa dokumen yang diperlukan.

Baca Juga: Tinggal Klik! Link Nonton Gratis dan Sinopsis The Kidnapping Day Episode 11: Ketegangan Memuncak

  1. KUR BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) juga turut serta dalam penyaluran KUR 2023. Beberapa tipe KUR BNI yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Untuk mengikuti program ini, pelaku UMKM dapat mengajukan KUR BNI secara offline di kantor cabang BNI terdekat, atau secara online di situs resmi BNI untuk tipe KUR tertentu.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x