Peluang KUR BRI 2023, Pinjaman Mulai Dari Rp10 Juta hingga Rp100 Juta, Membantu Pertumbuhan Nasional

- 18 Oktober 2023, 18:57 WIB
Simak peluang UMKM untuk mengembangkan usahanya terbantu dengan adanya KUR BRI 2023, memberikan suntikan dana hingga Rp100 juta.
Simak peluang UMKM untuk mengembangkan usahanya terbantu dengan adanya KUR BRI 2023, memberikan suntikan dana hingga Rp100 juta. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 adalah kesempatan emas bagi pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperoleh dana atau modal tambahan hingga Rp100 juta.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas peluang yang ditawarkan oleh program ini serta persyaratannya. Peluang KUR BRI 2023 terbuka lebar untuk pelaku UMKM produktif yang ingin berkembang.

Hingga bulan Oktober-Desember 2023, tersisa kuota penyaluran KUR BRI sekitar Rp 93 triliun. Jumlah ini memberikan peluang besar bagi UMKM yang ingin mengajukan pinjaman KUR BRI.

Program ini menawarkan berbagai plafon pinjaman, mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 100 juta, persyaratan dan ketentuan yang diajukan mudah dan bisa dipenuhi oleh pelaku UMKM.

Baca Juga: Resmi Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, Inilah Profil Singkat Mahfud MD!

Syarat pengajuan KUR BRI 2023

- Proses pengajuan KUR BRI 2023 terbilang mudah. Calon debitur harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 21 tahun, atau 18 tahun jika sudah menikah.

- Usaha yang diajukan harus telah berjalan minimal 6 bulan.

- Calon debitur tidak boleh memiliki kredit aktif di perbankan, kecuali untuk jenis kredit tertentu seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kartu Kredit.

Baca Juga: Tak Jomblo Lagi, Ganjar Pranowo Dipasangkan dengan Mahfud MD dalam Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah