Kredit atau Pinjaman BRI hingga Mandiri Pasti Disetujui, Kenali 5 Hal Ini agar Dana Cair Cepat

- 16 Oktober 2023, 10:02 WIB
Ilustrasi KUR.
Ilustrasi KUR. /PR Tasikmalaya/Santi Muhrianti/

PR TASIKMALAYA – Dalam mengajukan pinjaman atau kredit di bank tetntu harus memenuhi ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan oleh bank, baik BRI, Mandiri, hingga BSI.

Anda perlu mengenali 5 prinsip utama yang menjadi pertimbangan bank untuk memberikan kredit kepadamu.

Dengan mengetahui prinsip-prinsip tersebut, Anda kemungkinan besar akan sangat mudah diterima dalam mengajukan pinjaman atau kredit termasuk KUR, KPR, dan kredit kendaraan.

Prinsip tersebut di antaranya capacity, collateral, character, capital, dan condition. Pastikan memperlajari 5 prinsip berikut ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pendaftaran Pilpres 2024, Wajib Simak!

Capacity

Prinsip Capacity merujuk pada kemampuan seorang debitur untuk membayar kredit yang diajukan. Evaluasi terhadap Capacity didasarkan pada dua faktor utama, yaitu pendapatan dan kondisi usaha atau perusahaan yang dimiliki oleh debitur.

Semakin tinggi pendapatan dan kemampuan usaha, semakin besar kemungkinan debitur untuk melunasi kredit dengan baik sehingga bank tidak khawatir.

Oleh karena itu, sangat penting bagi calon debitur untuk mengajukan kredit sesuai dengan kapasitas keuangan mereka. Mengajukan kredit melebihi kemampuan finansial dapat berpotensi memberatkan debitur di masa mendatang.

Baca Juga: Solusi UMKM, KUR Mandiri Berikan Pinjaman Dengan Plafon Tinggi Mencapai Rp500 Juta, Simak Informasinya

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x