KUR Mandiri Oktober 2023: Plafond Pinjaman hingga Rp500 Juta, Klik dan Simak Informasi Lengkapnya DI SINI!

- 15 Oktober 2023, 06:22 WIB
KUR Mandiri Oktober 2023 bisa menjadi peluang usaha anda, dari program ini anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta.
KUR Mandiri Oktober 2023 bisa menjadi peluang usaha anda, dari program ini anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta. /Pixabay.com/IqbalStock

PR TASIKMALAYA - Ingin memulai usaha produktif anda, tetapi membutuhkan tambahan modal? KUR Mandiri Oktober 2023 adalah solusi yang tepat. Dalam panduan ini, kami akan membahas semua yang perlu anda ketahui untuk mengajukan KUR Mandiri.

KUR Mandiri Oktober 2023 bisa menjadi peluang usaha anda, dari program ini anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta dengan suku bunga yang kompetitif, yakni 6 persen efektif per tahun.

KUR Mandiri Oktober 2023 adalah program pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Mandiri untuk usaha produktif yang dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan pendapatan para pelaku usaha.

Bagi anda yang ingin memulai usaha atau mengembangkan usaha yang sudah ada penting untuk mengetahui secara detail apa itu KUR Mandiri bulan Oktober 2023, berikut adalah informasi penting yang harus anda ketahui.

Baca Juga: Terkait Penegakan Hukum, Emrus Sebut Mahfud MD Cocok Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Syarat-syarat pinjaman

Untuk menjadi debitur KUR Mandiri, anda harus memenuhi beberapa syarat:

  • Usia: Minimal 21 tahun atau sudah menikah. Bagi calon debitur yang akan bekerja di luar negeri, seperti Penempatan Pekerja Migran Indonesia (TKI), usia minimal adalah 18 tahun, namun harus disertai surat izin tertulis dari orang tua/wali.
  • Catatan Kredit: Calon debitur tidak boleh memiliki catatan kredit atau pembiayaan yang mempengaruhi kualitas pinjaman. Jika anda pernah memiliki kredit lain yang sudah dilunasi, anda harus menyertakan surat keterangan pelunasan serta bukti cetakan rekening dari lembaga sebelumnya.
  • Kriteria KUR Kecil: Calon debitur KUR Kecil tidak boleh masuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek dan/atau Bilyet Giro Kosong.

Baca Juga: Link Nonton Drama Strong Girl Nam Soon Episode 3 Sub Indo: Catat Jam Tayangnya

Jenis-jenis KUR Mandiri

KUR Mandiri Oktober 2023 terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan skala usaha dan jumlah pinjaman:

  • KUR Super Mikro: Plafon maksimal Rp10 juta dengan jangka waktu paling lama 3 tahun. Suku bunga 3% efektif per tahun, tanpa agunan.
  • KUR Mikro: Plafon lebih dari Rp10 juta hingga Rp100 juta, dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. Suku bunga bervariasi mulai dari 6% efektif per tahun, tanpa agunan.
  • KUR Kecil: Plafon lebih dari Rp100 juta hingga Rp500 juta, dengan jangka waktu maksimal 4 tahun. Suku bunga bervariasi mulai dari 6% efektif per tahun, dengan agunan berupa tanah/bangunan atau kendaraan bermotor.

Baca Juga: Cara Atasi Skor BI Checking Buruk, Alasan Bank Enggan Memberikan Pinjaman KUR

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x