PKH Tahap 4 Cair Mulai Besok! Segera Cek Nama Penerima Bansos di SINI

- 30 September 2023, 21:22 WIB
Bantuan sosial atau bansos PKH tahap 4 sedang ditunggu pencairannya oleh masyarakat yang membutuhkan.
Bantuan sosial atau bansos PKH tahap 4 sedang ditunggu pencairannya oleh masyarakat yang membutuhkan. /Pexels/Liza Summer

PR TASIKMALAYA - Banyak masyarakat yang sudah tidak sabar dengan pencairan bansos (bantuan sosial) PKH (Progran Keluarga Harapan) tahap 4.

Seperti diketahui bahwa bansos PKH tahap 4 ini hanya menargetkan keluarga miskin atau rentan miskin untuk bisa mendapatkan biaya kebutuhan sehari-hari tersebut.

Dari mulai anak balita, lansia, penyandang disabilitas, anak sekolah, ibu hamil yang tergolong keluarga miskin dan/atau rentan miskin akan mendapatkan bansos PKH tahap 4 ini.

Diketahui bahwa PKH tahap 4 akan cair mulai besok, karena sudah memaski Bulan Oktober dan berakhir pencariannya di Bulan Desember 2023 mendatang.

Baca Juga: Di Sini Link Nonton AC Milan vs Lazio di Serie A 30 September 2023, Score 808 Itu Ilegal

Biasanya, pencairan bansos PKH ni dilakukan pada awal bulan, namun jika ada keterlambatan maka harap wajar. Karena bansos ini diebrikan secara bertahap kepada jutaan warga  yang merupakan Penerima Manfaat.

Bagi yang belum tahu apa itu Penerima Manfaat (PM), bahwa istilah ini diberikan pada warga Indonesia yang tergolong keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar sebegai penerima bansos.

Jadi jika Kamu memang terdaftar sebagai PM di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Kmau berhak untuk menerima bansos PKH tahap 4 ini.

Untuk mentehaui apakah Kamu termasuk PM atau bukan, caranya mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cek nama Penerima Manfaat!

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah