Bantuan Sosial Terbaru: Apakah Anda Termasuk Penerima Oktober 2023? Cek di Sini

- 30 September 2023, 09:22 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /

PR TASIKMALAYA - Pemerintah akan segera mencairkan sejumlah program bantuan sosial (bansos) pada Oktober 2023 untuk membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan di Indonesia.

Bantuan sosial (bansos) ini diharapkan bisa menunjang kebutuhan finansial warga Indonesia yang membutuhkan, program bantuan yang diberikan juga bermacam-macam.

Mulai dari anak-anak hingga lansia akan mendapatkan bansos yang cair pada bulan Oktober 2023, dan ada sekitar 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang diperhatikan untuk mendapatkan bantuan.

Artikel ini akan membagikan informasi mengenai bantuan apa saja yang diberikan oleh pemerintah pada bulan Oktober 2023, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: BLT Balita Siap Cair! Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 untuk Dapat Bantuannya

Anda juga bisa cek calon penerima bansos di link yang tersedia pada artikel, berikut adalah lima program bansos yang akan dicairkan pada bulan Oktober 2023:

Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4

PKH akan memberikan bantuan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap ini. Bantuan dibagi berdasarkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan. Contohnya, ibu hamil dan anak balita dapat menerima hingga Rp3 juta per tahun.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023

Program Indonesia Pintar (PIP)
Program Indonesia Pintar (PIP) Instagram/@mediamazscholar

Baca Juga: Masih Ada 3 Hari Lagi, Segera Cek Nama Anda untuk Ketahui Penerima Bansos BPNT September 2023

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x