KUR BRI: Strategi Penggunaan Dana Pinjaman yang Lebih Efektif untuk Pengembangan Usaha

- 26 September 2023, 08:56 WIB
Foto Ilustrasi uang rupiah KUR BRI.
Foto Ilustrasi uang rupiah KUR BRI. /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Simak secara lengkap mengenai strategi penggunaan dana pinjaman Kredit Usaha Rakyat dari Bank BRI (KUR BRI) agar lebih efektif saat digunakan untuk mengembangkan usaha.

Pada dasarnya, program pinjaman KUR BRI disediakan untuk membantu Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memulai dan mengembangkan usahanya.

Namun, dalam prosesnya, seringkali ditemukan Pelaku UMKM yang menggunakan dana pinjaman KUR BRI tidak memiliki efektivitas dalam penggunaannya.

Bahkan hal itulah yang kemudian menjadikan pembayaran dari tagihan jadi membengkak.

Baca Juga: Tayang Rabu! Link Nonton Sub Indo The Worst of Evil Episode 1 Dilengkapi dengan Spoiler

Oleh karenanya, perlu untuk mengetahui strategi apa saja yang harus dilakukan sebagai upaya menjaga efektivitas penggunaan dana pinjaman dari KUR BRI agar dapat benar-benar melakukan pengembangan usaha.

Strategi pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan investasi dalam usaha yang dijalankan, terutama pada segi peningkatan produksi. 

Artinya, Pelaku UMKM yang menggunakan dana pinjaman dapat melakukan investasi secara masif pada jumlah produksi. Hal itu dapat dilakukan juga dengan menambah jumlah atau memperbaiki peralatan produksi.

Baca Juga: Kabar Baik! Aktor 'My Lovely Boxer' Lee Sang Yeob Akan Menikah dengan Pacarnya yang Non-selebriti

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x