Siap-siap Cair Tahap 4! Yuk Cek Penerima PKH 2023 Sekarang Lewat HP

- 22 September 2023, 12:02 WIB
Ilustrasi bansos PKH tahap 4. Cek penerima PKH sekarang juga!
Ilustrasi bansos PKH tahap 4. Cek penerima PKH sekarang juga! /Unplash/Muhammad Daudy/

PR TASIKMALAYA - Pencairan tahap 4 sebentar lagi akan dimulai yaitu pada Oktober 2023 mendatang, bagi para penerima bantuan sosial (bansos) khususnya Program Keluarga Harapan (PKH) dapat bersiap-siap dari sekarang. 

Jangan lupa untuk melakukan cek penerima PKH 2023 tahap 4 terlebih dahulu dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, karena laman ini menyediakan informasi lengkap terkait penerima bantuan. 

Sebelum membuka laman tersebut, Anda dapat menyimak terlebih dahulu informasi dan ketentuan dari PKH 2023 khususnya untuk pencairan tahap 4 di artikel ini. 

PKH itu sendiri merupakan bansos yang biasanya disalurkan oleh pemerintah setiap tiga bulan sekali atau 4 tahap. 

Baca Juga: The Escape of the Seven episode 4 Kapan Tayang? Akses Link Nonton Sub Indo Gratis di VIU

Setelah menyelesaikan pencairan tahap 3 pada akhir September 2023 ini, pemerintah akan mulai mendistribusikan tahap 4 yang kemungkinan dilakukan pada Oktober, November atau Desember 2023 mendatang. 

Bantuan ini disediakan untuk keluarga miskin dengan kriteria khusus yang meliputi ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Besaran bantuannya pun akan menyesuaikan dengan kriteria tersebut yaitu dari mulai Rp225.000 per tahap hingga Rp750.000 per tahap. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Jajanan Hits di Tasikmalaya! Mulai dari Harga Lima Ribuan, BIKIN NGILERRR ...

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x