Kunjungi Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos PKH, Ikuti Cara Lengkapnya di Sini!

- 20 September 2023, 11:00 WIB
Foto Ilustrasi uang rupiah
Foto Ilustrasi uang rupiah /Unsplash/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Simak cara untuk melakukan cek penerima bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (bansos PKH) di bulan September 2023.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan layanan bantuan bagi masyarakat miskin dan rentan miskin. Bantuan tersebut berupa uang tunai yang disalurkan melalui program bansos PKH.

Program bansos PKH yang disediakan pemerintah pada tahun 2023 ini dibagi dalam pencairan beberapa tahap. Sejauh ini telah mencapai tahap 3 yang berarti September 2023 juga masuk di dalamnya.

Oleh karena itu, untuk memastikan apakah Anda dinyatakan sebagai penerima bansos PKH pada tahap 3 bulan September 2023 ini? Simak cara cek penerima bansos PKH dalam artikel ini.

Baca Juga: Introvert adalah Tipe Kepribadian dengan Kesadaran Paling Tinggi? Simak Alasannya!

Adapun untuk besaran bansos PKH pada tahun ini, pemerintah menyiapkan dana bantuan sebesar Rp3 juta per tahun untuk kategori tertentu. Namun, karena disalurkan secara bertahap setiap bulan, maka biasanya akan dicairkan Rp750.000.

Sebelum mengetahui cara cek penerima bansos PKH pada September 2023 ini, masyarakat harus mempersiapkan salah satu syarat utamanya, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Nantinya, KTP yang sudah disiapkan akan dapat digunakan untuk mengisi serta melakukan cek penerima bansos PKH melalui online pada situs resmi Cek Bansos. Oleh karenanya, simak langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: 8 Fakta soal Laga PSG vs Dortmund di Pertandingan Pertama Fase Grup Liga Champions 2023/2024
  • Pastikan HandPhone (HP) atau Komputer telah terkoneksi dalam sambungan internet atau WiFi

  • Pastikan KTP dan Kartu Keluarga (KK) telah disiapkan

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x