Kapan Pencairan PKH? Simak Jawaban dan Cek Penerimanya di Sini!

- 14 September 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi cek penerima bansos PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cek penerima bansos PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

PR TASIKMALAYA - Kapan pencairan Program Keluarga Harapan (PKH)? bagaimana cara cek penerima bantuan sosial (bansos) ini secara online? 

Simak jawabannya dengan membaca artikel ini sampai selesai karena akan dibahas bulan pencairan dan informasi cek penerima PKH 2023 secara online. 

Sebelum itu perlu diketahui bahwa PKH merupakan bantuan yang menyasar keluarga miskin dengan kategori khusus, yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Bantuan PKH ini disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) setiap tahun dengan besaran yang berbeda-beda menyesuaikan kategori khusus tersebut. 

Baca Juga: LINK NONTON The Kidnapping Day Episode 2: Spoiler, Preview dan Jam Tayang

Lantas kapan PKH 2023 itu cair? berdasarkan kebijakan yang telah ditetapkan, pencairan PKH dilakukan dalam empat tahap atau 3 bulan sekali. 

Memasuki pertengahan September 2023 ini, Kemensos tengah menyalurkan PKH untuk periode tahap 3 dari mulai Juli, Agustus dan September. 

Masyarakat yang berhak memperoleh bansos ini harus terdaftar dulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tercantum sebagai penerima PKH 2023. 

Baca Juga: Tes IQ: Saking Terlihat Menggoda, Sosis Ini Memiliki 3 Perbedaan! Si Jenius Bisa Pecahkan Teka-tekinya?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah