Alhamdulillah Cair September Ini, Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 14 September 2023, 07:28 WIB
Bansos BPNT dan PKH 2023.
Bansos BPNT dan PKH 2023. /Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Kabar bahagia kembali datang dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang akan menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos), termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Pada bulan September 2023 merupakan periode pencairan bansos BPNT untuk para masyarakat yang membutuhkan dan telah terdaftar di sistem. 

Atas dasar hal tersebut, segera cek nama Anda dengan mempersiapkan KTP untuk mengecek daftar penerima bansos BPNT secara online di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, berikut informasi mengenai pencairan BPNT dan cara cek daftar nama penerima hanya melalui HP.

Baca Juga: Tes IQ: Ikan Hiu Makan Es, I Love You Gaes! Coba Bantu Temukan 3 Perbedaan Gambar

BPNT atau istilah lainnya kartu sembako merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat miskin dalam pemenuhan kebutuhan pangan serta asupan gizi yang layak.

Besaran bansos BPNT yang disalurkan pemerintah adalah Rp2,4 juta per tahun yang cair setiap bulan dan menjadi Rp200.000 per bulannya untuk satu Kepala Keluarga. 

Perlu dipahami, ada beberapa kriteria yang berhak mendapatkan bansos BPNT dan PKH dari Kemensos, di antaranya:

1. Lanjut usia (di atas 70 tahun) berhak menerima bansos PKH Rp2,4 juta per tahun, dengan ketentuan 1 lansia dalam 1 keluarga;

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x