Berniat Ajukan Pinjaman KUR Mandiri? Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu!

- 13 September 2023, 17:34 WIB
Ilustrasi - Tujuan dari KUR adalah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha produktif, meningkatkan daya saing UMKM.
Ilustrasi - Tujuan dari KUR adalah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha produktif, meningkatkan daya saing UMKM. /Pexels/Ahsan Jaya

PR TASIKMALAYA - Sebelum memutuskan untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Bank Mandiri, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pahami. 

KUR adalah bentuk kredit atau pembiayaan yang diberikan kepada individu atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang produktif namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan yang memadai untuk mendapatkan kredit reguler. 

Tujuan dari KUR adalah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha produktif, meningkatkan daya saing UMKM. Serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Persyaratan untuk menjadi penerima KUR cukup bervariasi dan melibatkan berbagai jenis usaha, termasuk pekerja migran Indonesia, pensiunan PNS atau TNI/Polri, kelompok usaha seperti Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (Gapoktan), dan banyak lainnya.

Baca Juga: Preview Destined With You Episode 7 yang Tayang Malam Ini: Persaingan Shin Yu dan Jae Gyeong Dimulai!

Setiap jenis KUR memiliki persyaratan yang berbeda, sehingga penting untuk memeriksa persyaratan yang berlaku untuk jenis KUR yang Anda minati.

Selain itu, jenis-jenis KUR yang dapat diberikan kepada calon debitur juga beragam.

Seperti KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia, dan KUR Khusus.

Baca Juga: PLOT TWIST! Preview My Lovely Liar Episode 15, Disertai dengan SPOLIER

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x