KUR BRI: Suku Bunga Rendah Demi Pinjaman Modal yang Terjangkau bagi Pelaku UMKM

- 13 September 2023, 09:33 WIB
 Ilustrasi suku bunga dalam pinjaman keuangan
Ilustrasi suku bunga dalam pinjaman keuangan /Pexels/Monstera Production

PR TASIKMALAYA - Pemerintah dalam kebijakannya telah menyediakan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satunya adalah KUR BRI yang dianggap memiliki suku bunga rendah.

Adapun sasaran dari adanya program KUR BRI ini adalah mengikuti tujuan dari pemerintah, yakni memajukan ekonomi bangsa dengan membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Pelaku UMKM).

Sebab dalam proses pengajuannya, KUR BRI mencantumkan salah satu syarat pengajuan pinjaman modal yang dapat dilakukan hanya untuk pelaku UMKM.

Melalui suku bunga rendah, KUR BRI menawarkan sebuah perjanjian dana pinjaman yang dianggap terjangkau bagi pelaku UMKM. Sebab hal itu memperkuat tujuan utama program tersebut untuk ikut membantu perekonomian bangsa.

Baca Juga: INFO PENTING Program KUR Syariah dari BRI untuk Kembangkan UMKM!

Selain itu, KUR BRI juga dikenal memiliki syarat dan ketentuan yang mudah dalam proses pengajuannya. Dilengkapi dengan suku bunga rendah membuatnya dianggap dapat mengatasi masalah finansial dan pertumbuhan usaha.

Oleh karenanya, syarat pelaku UMKM di atas adalah bukti bahwa KUR BRI berkomitmen untuk memudahkan kelompok pengusaha kecil yang seringkali sulit untuk mencapai akses pembiayaan pada lembaga keuangan konvensional lainnya.

Suku bunga rendah dari KUR BRI 2023 tak hanya menguntungkan bagi peminjam. Namun, hal itu juga menambah bunga yang kompetitif untuk saling bersaing di antara semuanya.

Akibatnya, suku bunga rendah yang kompetitif tersebut dianggap dapat memberikan insentif bagi lebih banyak pelaku UMKM untuk sama-sama memiliki peluang besar dalam memanfaatkan pinjaman KUR BRI dan mengembangkan usaha yang dikelola.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x