Makin Banyak Ragam dan Jenis KUR Bank Mandiri 2023, Cari yang Sesuai dengan Usaha Anda!

- 8 September 2023, 21:06 WIB
Ilustrasi - Simak berikut ini beberapa ragam dan jenis KUR Bank Mandiri 2023 sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman.
Ilustrasi - Simak berikut ini beberapa ragam dan jenis KUR Bank Mandiri 2023 sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyah (KUR) Bank Mandiri 2023 menyediakan beberapa jenis usaha dan ragam usaha yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Simak beberapa ragam dan jenis KUR Bank Mandiri 2023 sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman. Pastikan Anda memilih jenis KUR Bank Mandiri 2023 yang sesuai dengan usaha Anda.

Jenis KUR Bank Mandiri 2023 ini biasanya dibedakan berdasarkan besar atau kecilnya usaha, lama berdirinya usaha dan limit plafon pinjaman yang akan diberikan kepada pemilik usaha.

Setidaknya, ada 5 jenis KUR yang terdapat pada program KUR Bank Mandiri 2023. Untuk lebih jelasnya, simak selengkapnya dalam artikel dibawah ini mengenai jenis-jenis KUR Bank Mandiri 2023 sebagaimana dilansir dari laman resminya.

Baca Juga: Ramalan Tarot Harian, 8 September 2023: Capricorn Harus Investasi dan Aquarius Harus Menabung

1. KUR Super Mikro

Adalah jenis KUR yang limit kreditnya hanya sampai dengan Rp. 10 Juta dengan jangka waktu pinjaman ini kisaran 3 tahun (KMK) atau 5 tahun (KI). Namun, KUR Super Mikro memiliki suku bunga yang sangat rendah, yakni hanya 3% efektif per tahun.

Sementara untuk agunan pokoknya sendiri adalah usaha atau objek yang dibiayai, dan tidak ada agunan tambahan yang diperlukan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Bakal Jadi Pasangan Kuat, Bisa Kuasai Suara di Pulau Jawa

2. KUR Mikro

KUR Mikro adalah jenis KUR yang limit kredit pinjamannya kisaran Rp10 Juta hingga Rp100 Juta dengan jangka waktu kisaran 3 tahun (KMK) atau 5 tahun (KI).

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah