KUR BRI: Pembangunan Kewirausahaan dan Harapan bagi Kemajuan Ekonomi Kerakyatan

- 1 September 2023, 16:53 WIB
Ilustrasi Foto Ilustrasi uang rupiah sebagai dana pencairan KUR BRI.
Ilustrasi Foto Ilustrasi uang rupiah sebagai dana pencairan KUR BRI. /Unplash/Muhammad Daudy/

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI banyak diklaim sebagai salah satu pilihan untuk mengajukan pinjaman bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Namun benarkah demikian? Dalam hal ini, mari simak artikel ini untuk mengetahui berbagai keuntungan dari pinjaman KUR BRI bagi pelaku UMKM. Baik yang baru memulai usaha maupun sudah menjalankannya secara lama.

Perlu diketahui bahwa pinjaman KUR BRI menyediakan berbagai macam jenis penawaran. Di antaranya seperti KUR Super Mikro, KUR Mikro hingga KUR Kecil. Semuanya menawarkan skema pinjaman yang menarik.

Dalam mengajukan pinjaman KUR BRI semua pelaku UMKM tak dibatasi untuk melakukan pergerakan. Semuanya dapat dibilang memiliki peluang yang sama dalam mendapatkan dana untuk modal usaha.

Baca Juga: Siap Lawan Arema FC, Pelatih Bhayangkara FC Ingin Raih Kemenangan Perdana di Laga Kandang

Terkhusus bagi pelaku UMKM yang baru memulai usahanya. Masalah keuangan untuk permodalan awal tentu menjadi salah satu kebingungan. Melalui pinjaman, hal itu dapat teratasi.

Tahap lain yang membuat KUR BRI dapat menguntungkan adalah proses pengajuan pinjaman tidak terlalu sulit, bahkan relatif mudah. Beberapa persyaratan yang dibagi dalam beberapa kategori, semuanya memiliki kemudahan dalam prosesnya.

Adapun beberapa syarat utama hanya perlu melampirkan berkas-berkas dokumen pribadi dan surat izin usaha. Setelah itu bangun komunikasi yang baik dengan petugas Bank agar pengelolaan keuangan dapat diatur dengan baik.

Kekhawatiran yang terakhir juga sering muncul bagi pelaku UMKM yang baru memulai usahanya untuk melakukan pinjaman, yakni sistem bunga yang tinggi.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x