Cara Cek Bantuan PKH 2023 untuk Dapat Bansos Rp750.000

- 22 Agustus 2023, 16:03 WIB
Berikut informasi cara cek bantuan PKH 2023 online di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut informasi cara cek bantuan PKH 2023 online di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Adwit B Pramono/

PR TASIKMALAYA - Menjelang pencairan bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH), banyak yang belum mengetahui cara cek bantuan ini secara online. Padahal penerima bansos PKH dapat dicek secara online lewat handphone (HP). 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek bantuan PKH 2023 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id sekaligus akan disediakan informasi besaran bantuan yang diperoleh. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini merupakan website dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyediakan informasi penerima bansos 2023, termasuk PKH dengan berbagai tahap pencairan. 

Masyarakat hanya perlu menyediakan HP dan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat mengisi data di laman tersebut, dan nantinya tinggal menunggu hasil pencarian. 

Baca Juga: TAYANG BESOK! Destined With You Episode 1: Spoiler, Jadwal Tayang, hingga Link Nonton

Sebagai informasi, bansos PKH itu sendiri saat ini memasuki penyaluran tahap 3 di mana Kemensos akan memberikan bantuan antara bulan Juli, Agustus atau September 2023. 

Bansos tersebut akan disalurkan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang memenuhi salah satu kriteria seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, masyarakat bisa langsung memastikan dengan melakukan pengecekkan secara online dengan cara berikut ini: 

Baca Juga: Cek Promo Makanan Terbaru Hari Ini, Ada Golden Lamina Buy 1 Get 1 hingga Harga Spesial McD Paket Panas

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x