Anda Penerima Bansos BPNT Agustus 2023? Pastikan Hal Itu dengan Cara Berikut

- 19 Agustus 2023, 15:05 WIB
Ilustrasi. Simak cara melakukan pengecekan bansos BPNT periode bulan Agustus 2023.
Ilustrasi. Simak cara melakukan pengecekan bansos BPNT periode bulan Agustus 2023. /Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan program Bantuan Sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Setiap tahunnya, bansos BPNT dibagi menjadi beberapa tahapan. Biasanya per 1 tahap berada dalam jangka waktu 2 hingga 3 bulan. Adapun tahap 4 pencairan bansos BPNT berada pada rentang Agustus sampai dengan September 2023 mendatang.

Masyarakat sebagai penerima bansos BPNT bisa mendapatkan manfaat. Salah satunya adalah bantuan kebutuhan pangan yang dibutuhkan. Seperti beras, daging, ikan, sayur-sayuran, hingga buah-buahan.

Sebab tujuan dari diadakannya bansos BPNT yang akan cair di Agustus 2023 ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat miskin. Kebutuhan pangan untuk pemenuhan gizi menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga: QRIS Siap Punya Tiga Fitur Baru, Simak Apa Saja dan Bagaimana Cara Penggunaannya

Oleh karenanya, bagi masyarakat yang telah terdaftar dalam program bansos BPNT. Perlu untuk memastikan diri sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Agustus 2023 ini. Atau dengan kata lain harus memastikan diri telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebab, nantinya penerima bansos BPNT pada Agustus 2023 akan mendapatkan dana pencairan sebesar Rp400.000 dari pemerintah.

Untuk itu, simak cara mengecek dan memastikan diri sebagai penerima bansos BPNT Agustus 2023 dalam artikel ini. Berikut cara mudah mengeceknya melalui HandPhone (HP).

Pertama, pergi ke situs resmi Cek Bansos dari Kemensos. Sesuai dengan situs yang disediakan, masyarakat dapat mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id secara langsung.

Baca Juga: 3 Alasan Belum Kunjung Meneeima PKH Tahap 3! Sudahkah Kamu Mendapat Bansos ini?

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah