Ikuti Program Bansos BPNT 2023, Daftar Mudah dan Cepat Berikut Ini!

- 17 Agustus 2023, 20:34 WIB
Ilustrasi buah-buahan dan sayuran sebagai kebutuhan pangan.
Ilustrasi buah-buahan dan sayuran sebagai kebutuhan pangan. /Unsplash/Rahma Septia

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan program bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di tahun 2023.

Program bansos BPNT 2023 menyasar warga yang ada dalam kondisi tidak mampu atau keadaan miskin. Melalui program ini, pemerintah hendak memberikan bantuan berupa pemenuhan kebutuhan pangan.

Masyarakat bisa mendapatkan manfaat program bansos BPNT 2023 dengan membelanjakan dana yang diberikan untuk keperluan sembako. Seperti beras, telur, daging, ikan, sayur, buah, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui pula bahwa pemerintah menyediakan besaran dana bansos BPNT 2023 sebesar Rp. 2,4 juta, dengan proses penyaluran secara bertahap setiap bulan sebesar Rp. 200 ribu.

Baca Juga: Dapatkan Rp400 Ribu dengan Lengkapi Persyaratan Bansos BPNT Tahap 4 Bulan Agustus 2023 di Sini!

Namun, masyarakat harus terlebih dahulu memastikan diri telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mendapatkan bansos BPNT 2023.

Adapun cara untuk memastikan diri telah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2023 adalah memeriksanya melalui laman resmi yang disediakan Kemensos.

Bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri, terlebih dahulu harus melakukan daftar secara pribadi. Untuk daftar dalam program bansos BPNT 2023 dapat dipilih dengan cara praktis dan mudah, yakni melalui HandPhone (HP).

Dalam artikel ini akan dipaparkan cara daftar dengan mudah dan cepat untuk daftar program bansos BPNT 2023 sebagaimana dihimpun PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x