PKH Tahap 3 Sudah Cair? Ketahui Jawabannya dan Cara Cek Penerima Bansos Berikut Ini

- 15 Agustus 2023, 21:58 WIB
Berikut ini informasi pencairan PKH 2023 dan cara cek penerima bansos ini secara online di cekbansos.kemensos.go.id
Berikut ini informasi pencairan PKH 2023 dan cara cek penerima bansos ini secara online di cekbansos.kemensos.go.id /Antara/Adwit B Pramono/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan layanan berupa Bantuan Sosial (bansos) di setiap tahunnya. Bansos tersebut beragam jenisnya, salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Pada tahun ini, penyaluran bansos PKH tahap 3 dilakukan antara bulan Juli, Agustus, dan September 2023. Maka untuk memastikannya perlu dicek melalui cara cek penerima bansos yang akan dibahas dalam artikel ini.

Perlu diketahui bahwa pemerintah melalui Kemensos membuat program bansos PKH bertujuan untuk membantu mengurangi potensi kemiskinan di masyarakat. Terkhusus di lingkungan keluarga.

Baca Juga: Preview Lengkap dan Link Nonton My Lovely Liar Episode 6: Sol Hee dan Do Ha Fix Jadian?

Selain harus rutin melakukan cek penerima bansos, masyarakat juga harus terlebih dahulu memastikan statusnya. Apakah sudah terdaftar sebagai penerima atau belum.

Sebab dalam program bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023, hal yang perlu dipastikan pertama adalah kepastian status terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal itu dapat diketahui dengan mudah melalui cek penerima bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023 yang dapat diakses lewat sistem online.

Baca Juga: Tiga Cara KPK Ini Bisa Lawan Korupsi Secara Global, Apa Saja?

Untuk lebih jelasnya, berikut cara untuk cek penerima bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023 melalui online untuk memastikan diri sebagai penerima atau bukan.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x