Cara Mudah Daftar Bansos PKH 2023 Hanya Lewat HP, Lansia Bisa Cair Uang Rp600 Ribu

- 14 Agustus 2023, 09:39 WIB
Cara daftar bansos PKH hanya lewat HP saja.
Cara daftar bansos PKH hanya lewat HP saja. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

PR TASIKMALAYA – Simak cara mudah mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan sosial (bansos) PKH tahun 2023 yang bisa dapat jutaan rupiah setiap tahun dari pemerintah.

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini sudah memasuki tahap 3. Keluarga dengan anggota keluarga lanjut usia (lansia) bisa mendapatkan uang Rp600 ribu.

Bagi mereka yang memenuhi kriteria, penting untuk segera memeriksa apakah nama Anda ada dalam daftar penerima dengan melakukan pengecekan di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

PKH tahap 3 berlangsung pada bulan Juli, Agustus, dan September. Pencairan tidak menentu namun pasti akan dilakukan pada periode triwulan tersebut secepatnya.

Baca Juga: Self Improvement: Perfeksionis atau Terlalu Khawatir? Sifat Jelek Terlihat Lewat Pilihan Gambar

Meskipun demikian, proses pencairan hanya berlaku bagi mereka yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan persyaratan tertentu dan sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penyaluran Melalui Bank

Pelaksanaan penyaluran bantuan akan dilakukan melalui rekening Himbara atau PT Pos Indonesia, yang ditargetkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar dan termasuk dalam keluarga miskin.

Bantuan ini ditujukan bagi keluarga yang berada dalam kategori miskin untuk empat orang anggota keluarga yang disesuaikan dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Baca Juga: ALHAMDULILAH! Bansos BPNT Tahap 4 Agustus 2023 Cair, Cek Penerimanya di Sini

Jumlah bantuan sebesar Rp600 ribu akan diberikan kepada lansia di keluarga yang tercatat sebagai penerima PKH. Selain lansia, anggota keluarga lain juga bisa mendapatkan bantuan.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x