Bantuan BPNT Cair Lagi Kapan? Simak Jawabannya dan Cek Kartu Sembako 2023 Lewat Link Ini!

- 7 Agustus 2023, 09:41 WIB
Simak informasi pencairan bansos BPNT 2023 dan cara cek Kartu Sembako lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi pencairan bansos BPNT 2023 dan cara cek Kartu Sembako lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Arif Firmansyah/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan Kartu Sembako masih menjadi program yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Namun seiring dengan berjalannya bansos ini, tak sedikit yang penasaran kapan BPNT ini cair lagi?

Simak jawabannya dalam artikel ini sekaligus cara cek bansos Kartu Sembako 2023 secara online dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini aman untuk diakses karena merupakan web resmi milik Kemensos untuk melakukan pengecekkan bansos 2023, termasuk BPNT Kartu Sembako. 

Sebagai informasi, bantuan Kartu Sembako adalah bantuan yang seharusnya rutin disalurkan setiap bulan oleh pemerintah dengan besaran Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima. 

Baca Juga: 12 Fakta Gear 5 Luffy, Tak Punya Batasan Pasti hingga Punya Karakteristik Zoan dan Paramecia

Namun seringnya Kemensos merapel bantuan Kartu Sembako sehingga besarannya tidak menentu setiap pencairan. Untuk pencairannya BPNT itu sendiri baru dilakukan bulan Juli lalu dengan besaran Rp400.000 per penerima. 

Tidak menutup kemungkinan bulan Agustus pun, Kemensos akan menyalurkan bantuan sebesar Rp200.000. Akan tetapi hingga saat ini, Kemensos belum mengumumkan tanggal pencairan untuk bulan Agustus 2023. 

Sembari menunggu informasi pencairan, masyarakat dapat mengecek terlebih dahulu sudah terdaftar atau belum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Lee Je Hoon Ungkap Ketidaktertarikannya untuk Berkencan dengan Selebritas Wanita, Ternyata karena Alasan Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah