Cara Daftar Bansos Online 2023 di Aplikasi Cek Bansos

- 27 Juli 2023, 15:00 WIB
Simak cara daftar bansos 2023 online lewat aplikasi Cek Bansos.
Simak cara daftar bansos 2023 online lewat aplikasi Cek Bansos. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Jika sebelumnya mendaftar bantuan sosial (bansos) memerlukan waktu yang lama, dan dilakukan secara manual dengan datang ke kelurahan atau desa setempat. 

Kini Kementerian Sosial (Kemensos) mempermudah proses pendaftaran dengan menyediakan aplikasi Cek Bansos yang bisa diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP). 

Bagi masyarakat yang masih bingung, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi cara daftar bansos 2023 secara online menggunakan aplikasi Cek Bansos dari Kemensos. 

Namun sebelum itu, tahukah Anda bahwa Kemensos memiliki sejumlah program bansos untuk tahun 2023? yap bansos yang saat ini masih disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Baca Juga: MALAM INI TAMAT! Home School Episode 15 dan 16: Simak Preview Lengkap dan Link Nonton

Kedua bansos tersebut dapat diperoleh jika masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan. 

Ada dua tahapan yang harus dilakukan dalam pendaftaran bansos 2023 secara online yakni tahap pembuatan akun dan pengajuan diri ke DTKS. 

Cara Daftar Bansos 2023 Online

Tahap 1

- Unduh aplikasi Cek Bansos lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x