Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2023 Lewat HP

- 2 Juli 2023, 18:23 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. //Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Menjelang pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), banyak masyarakat yang masih belum mengetahui tata cara cek daftar nama penerima bantuan secara online. 

Padahal pengecekkan nama penerima PKH 2023 bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan hanya membuka link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahi secara lengkap cara cek daftar nama penerima PKH 2023 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) berdasarkan jadwal akan menyalurkan bansos PKH 2023 untuk periode tahap 3. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita 2023 Hanya Pakai HP dan Aplikasi Cek Bansos

Bantuan tahap 3 tersebut hanya diberikan khusus kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, lansia dan penyandang disabilitas berat. 

Biasanya, Kemensos akan mengirimkan undangan berupa surat yang berisi tanggal pencairan apabila bansos PKH sudah siap digulirkan. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan undangan, boleh jadi tanggal pencairan belum ditentukan, atau tidak terdaftar sebagai penerima. 

Maka dari itu, Anda harus memastikan terlebih dahulu terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x