Cek Penerima PKH Juli 2023, Tahap 3 Cair Jutaan Hanya di Rekening Ini

- 1 Juli 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi uang. Cek segera apakah nama Anda masuk dalam pencairan PKH bulan Juli 2023 dari pemerintah dan info penyaluran tahap 3.
Ilustrasi uang. Cek segera apakah nama Anda masuk dalam pencairan PKH bulan Juli 2023 dari pemerintah dan info penyaluran tahap 3. /Pixabay/

PR TASIKMALAYA – Simak info lengkap pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 tahun 2023 yang cair jutaan rupiah di rekening tertentu.

Buruan cek apakah nama kamu atau anggota keluarga termasuk dalam penerima bansos PKH tahap 3 tahun 2023 yang kemungkinan dicairkan pada bulan Juli.

Bansos PKH 2023 dicairkan bagi keluarga miskin yang telah terdaftar di DTKS dan sudah diajukan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bansos.

Besaran uang dari PKH tahap 3 bervariasi tergantung dengan komponen keluarga tersebut seperti apa dan sesuai dengan ketentuan penyaluran.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Putri Ariani Hadiri Peresmian Cawapres Anies Baswedan

Setiap keluarga yang mendapatkan bansos PKH 2023 tahap 3 berhak dicairkan dananya untuk maksimal empat orang anggota keluarga dengan ketentuan tertentu.

Keluarga miskin yang mempunyai komponen anggota seperti ibu hamil, balita, anak SD hingga SMA, lansia, hingga penyandang disabilitas berat bisa dicairkan dana bansos dari pemerintah.

Besaran bantuan untuk setiap anggota keluarga juga berbeda. Rinciannya dapat dilihat sebagai berikut:

Ibu hamil atau balita akan mendapatkan Rp225 ribu per tahap penyaluran sementara lansia atau disabilitas berat akan cair Rp600 ribu.

Baca Juga: Gempa Bantul, Jokowi Sudah Tinggalkan Yogyakarta dan Sudah di Jakarta saat Kejadian

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x