Kapan PKH Tahap 3 Cair? Segera Cek Namamu di Sini dan Dapatkan Bansos 2023 ini!

- 15 Juni 2023, 17:13 WIB
Ilustrasi - Simak berikut ini adalah cara mengecek nama penerima bansos 2023 dan penjelasan soal waktu cairnya PKH tahap 3.
Ilustrasi - Simak berikut ini adalah cara mengecek nama penerima bansos 2023 dan penjelasan soal waktu cairnya PKH tahap 3. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Seperti Kita tahu bahwa program bansos 2023, yakni PKH (Program Keluarga Harapan) yang dibentuk oleh pemerintah akan terlus berlangsung setiap tiga bulan sekali.

Program bansos PKH yang kini masih dalam proses pencairan tahap 2 terus berlangsung. Apakah Kamu sudah menerima bansos dari pemerintah ini? 

Jika belum, pastikan apakah Kamu berhak untuk menerima PKH tahap 3 atau tidak. Caranya mudah, bahkan Kamu bisa mengecek penerima bansos ini lewat HP. 

Jangan sampai Kamu ketinggalan untuk menerima bansos PKH tahap 3 yang diharapkan pemerintah bisa memperbaiki kondisi ekonomi warga miskin di Tanah Air ini. 

Baca Juga: Ganti Pemeran Utama, Squid Game Season Dua Akan Dibintangi Im Siwan?

Cara cek penerima bansos

Pastikan terlebih dahulu apakah Kamu masuk Penerima Manfaat (PM) yang berhak menerima bansos atau tidak. Cara ceknya sangat mudah. 

Bahkan Kamu bisa menggunakan HP untuk mengecek penerima bansos tersebut. Cara pertama, Kamu bisa masuk laman https://cekbansos.kemensos.go.id/

Kamu wajib mengisi alamat hingga nama yang mau dicek, sesuai dengan data diri KTP. Masukkan kode, dan klik 'Cari Data'. 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah