Bantuan BPNT Bulan Juni 2023 Kapan Cair? Simak Jawabannya dan Cek Bansos Ini Lewat HP

- 14 Juni 2023, 16:43 WIB
Simak informasi pencairan BPNT bulan Juni 2023 sekaligus cara cek bansos Kartu Sembako lewat HP.
Simak informasi pencairan BPNT bulan Juni 2023 sekaligus cara cek bansos Kartu Sembako lewat HP. /ANTARA/Yusuf Nugroho/

PR TASIKMALAYA - Setelah memasuki bulan Juni 2023, banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako untuk bulan ini. 

Lantas bantuan BPNT bulan Juni 2023 kapan cair? simak jawabannya dalam artikel ini sekaligus cara cek bansos Kartu Sembako secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Perlu diketahui bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai lembaga yang menyediakan program bansos memiliki kebijakan tersendiri terkait pencairan bantuan, khususnya BPNT Kartu Sembako.

Berdasarkan kebijakan Kemensos, BPNT Kartu Sembako disalurkan setiap bulan dengan nominal Rp200.000 per penerima kepada keluarga dengan kategori miskin atau rentan miskin. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2023 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Namun untuk bulan Juni 2023, Kemensos tampaknya belum menggulirkan bantuan BPNT sehingga bansos sebesar Rp200.000 ini belum bisa dicairkan. 

Biasanya Kemensos akan mengirimkan undangan pencairan apabila tanggal penyaluran BPNT sudah ditetapkan. Akan tetapi jika bantuan ini tak kunjung cair hingga akhir bulan, besar kemungkinan Kemensos akan merapel dengan bulan selanjutnya.

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah